LP3M Universitas Malikussaleh Sosialisasikan Penggunaan SIJAMIN

LP3M Universitas Malikussaleh Sosialisasikan Penggunaan SIJAMIN

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Malikussaleh menggelar acara sosialisasi penggunaan Sistem Informasi Penjaminan Mutu Internal (SIJAMIN). Kegiatan itu berlangsung di Kantor LP3M Universitas Malikussaleh, Jalan Irian, Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Jumat (8/9/2023).

Kepada Unimalnews, Syamsul Bahri MSi selaku Kepala LP3M menyampaikan bahwa  sosialisasi SIJAMIN ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan yang komprehensif kepada seluruh Ketua Program Studi yang beroperasi di Universitas Malikussaleh tentang penggunaan SIJAMIN dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan tinggi di kampus Unimal.

“SIJAMIN merupakan sebuah inovasi yang dikembangkan Unit Pelaksana Teknis Teknologi, Informasi dan Komunikasi (UPT-TIK) dan LP3M dalam rangka melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) dengan bantuan aplikasi,” jelasnya.

Tambahnya, penggunaan AMI berbasis aplikasi telah menjadi tren di banyak universitas unggulan dan dengan adanya SIJAMIN, Universitas Malikussaleh bertekad untuk tetap bersaing dengan universitas-universitas terkemuka lainnya di Indonesia.

“Kami berharap kegiatan sosialisasi SIJAMIN ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para Ketua Program Studi tentang pentingnya penjaminan mutu internal dalam menjalankan program studi," ujar Syamsul Bahri.

Dr Maulana Ikhsan yang merupakan Kepala Pusat Audit dan Pembinaan Akreditasi Universitas Malikussaleh menjadi pemateri utama dalam kegiatan ini. Dalam materinya, Maulana banyak berbagi wawasan serta pengalaman berharga terkait penggunaan SIJAMIN dalam penjaminan mutu internal.

Chalirafi MSi, Ketua Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Malikussaleh menyatakan responnya terhadap aplikasi ini. “Aplikasi ini membantu kami dalam pengelolaan program studi karena memberikan kemudahan dan efisiensi yang sangat dibutuhkan dalam menjalankan tugas-tugas kami,” terang Chalirafi. 

Ia berharap agar kegiatan sosialisasi SIJAMIN ini dapat menjadi langkah awal yang positif dalam upaya Universitas Malikussaleh untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan di Indonesia. [tkf]

LP3M Universitas Malikussaleh

Jalan Irian No 2 Kampus Bukit Indah Lhokseumawe Aceh

Telp : +62.645.41373
Fax : +62.645.44450

lp3m[@]unimal.ac.id

Statistik Pengunjung

Indonesia 92.4% Indonesia
United States of America 3.7% United States of America
Singapore 2.2% Singapore

Total:

15

Countries
001254
Today: 3
This Week: 3
This Month: 39

Civitas Akademika

Link Literasi