LP3M Gelar Pelatihan PEKERTI Dosen Universitas Malikussaleh

LP3M Gelar Pelatihan PEKERTI Dosen Universitas Malikussaleh

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Malikussaleh bekerjasama dengan Divisi Pendidikan Profesi Guru dan Jasa Keprofesian (PPGJK) Universitas Pendidikan Indonesia adakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe. 

Kegiatan itu berlangsung selama lima hari dari Senin hingga Jumat (7-11/08/2023) dan diikuti oleh 58 orang dosen di lingkungan Universitas Malikussaleh.

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) Rektor Universitas Malikussaleh Prof Herman Fithra ASEAN Eng dengan Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof Solehuddin.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Azhari membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Azhari menyampaikan agar para peserta harus serius mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai.

“Kegiatan ini bisa diambil banyak manfaatnya, karena ini sangat bagus untuk peningkatan karir dosen,” ucap Azhari, Senin (7/8/2023).

Direktur Direktorat Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia, Dr rer nat Asep Supriatna dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dosen tentang peningkatan skill dalam memantapkan keilmuan dosen pada bidang pengajaran.

“Semoga peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai dan hasil dari kegiatan ini dapat diterapkan untuk pembelajaran,” terangnya.

Syamsul Bahri MSi selaku kepala LP3M berpesan kepada peserta bahwa sangat penting bagi seorang dosen untuk terus berkembang, memperbaharui informasi, merancang serta mengimplementasikan pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan zaman. “Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kita semua,” terang Syamsul.

Ketua panitia persiapan dan pengawasan pelatihan, Dr Siraj menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan pelatihan PEKERTI ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan pendidik atau dosen dalam merencanakan, menyusun, dan menyampaikan materi pembelajaran secara lebih efektif dan efisien. 

“Peningkatan keterampilan dasar teknik instruksional ini dimaksudkan agar proses pembelajaran yang dilaksanakan dalam lingkungan Universitas Malikussaleh dapat berjalan dengan baik sehingga mampu mendapatkan hasil belajar yang lebih optimal,” pungkas Siraj (Sumber: Unimal News)

LP3M Universitas Malikussaleh

Jalan Irian No 2 Kampus Bukit Indah Lhokseumawe Aceh

Telp : +62.645.41373
Fax : +62.645.44450

lp3m[@]unimal.ac.id

Statistik Pengunjung

Indonesia 92.4% Indonesia
United States of America 3.8% United States of America
Singapore 2.2% Singapore

Total:

15

Countries
001251
Today: 4
This Week: 45
This Month: 36

Civitas Akademika

Link Literasi