LP3M Melakukan Review Dokumen SPMI

LP3M Melakukan Review Dokumen SPMI Universitas Malikussaleh untuk Capai Akreditasi Unggul dan Internasional

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Malikussaleh sedang melaksanakan kegiatan review dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dalam rangka menuju akreditasi unggul dan terakreditasi internasional. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Grand Nagan Raya mulai tanggal 10 hingga 17 Juli 2023.

Tim yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu Ir. Syamsul Bahri, M.Si, Dr. Yulia, S.H., M.H, Dr. rer. nat. dr. Maulana Ikhsan, M.Sc, Dr. Siraj, S.Pd., M.Pd, Desvina Yulisda, S.ST., M.S, Rachmawati Rusydi, S.Pi., M.Sc, Muammar, S.H., M.H, Muhammad Iqbal, S.Pd., M.Pd, Zulfahmi, S.T., M.S.M, dan Susanti, A.Md,.

Dalam kegiatan review ini, Prof. Dr. Ir. Suhendrayatna, M.Sc hadir sebagai pemateri dengan pemaparan mengenai bagaimana menjalankan Siklus PPEPP untuk meningkatkan mutu Program Studi serta review dokumen kebijakan mutu, review dokumen standar mutu, dan review dokumen manual mutu. Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki dan memperkuat kebijakan, standar, dan manual mutu yang ada di Universitas Malikussaleh sehingga memenuhi standar akreditasi unggul dan terakreditasi internasional. Rektor Unimal,Prof. Dr. Ir. Herman Fithra, S.T., M.T., IPM ASEAN. Eng, menyampaikan komitmennya dalam menjalankan SPMI dan SPME melalui model pembangunan mutu terstruktur, terukur, dan berkelanjutan.

Ketua LP3M, Ir. Syamsul Bahri, M.Si, menjelaskan bahwa kegiatan ini mencakup kegiatan review terhadap 47 dokumen standar mutu SPMI yang terdiri dari 24 standar SN-DIKTI dan 23 standar malampaui, 47 manual mutu SPMI serta dokumen lain seperti formulir mutu, SOP dan kebijakan. Sekretaris LP3M, Dr. Siraj, S.Pd., M.Pd, menambahkan bahwa melalui kegiatan ini  LP3M dapat melakukan penyesuaian standar, manual, kebijakan, dan fomulir mutu dengan indikator akreditasi. Di samping itu, Kepala Pusat Audit dan Pembinaan Akreditasi, Dr. rer. nat. dr. Maulana Ikhsan, M.Sc, menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini selain menyusun dan mereview standar mutu sesuai SN-DIKTI tim juga menyusun standar pelampauan SN-DIKTI dengan cara menambahkan standar mutu baru yang sesuai dengan komponen SN-DIKTI No. 3 Tahun 2020. Upaya ini dilakukan baik secara vertikal maupun horizontal untuk memenuhi persyaratan SN-DIKTI, terutama terkait Kebijakan MBKM, serta penambahan jumlah standar mutu internal Universitas Malikussaleh lainnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Universitas Malikussaleh bersiap untuk memperoleh akreditasi unggul dan terakreditasi internasional serta terus meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan yang disediakan.

LP3M Universitas Malikussaleh

Jalan Irian No 2 Kampus Bukit Indah Lhokseumawe Aceh

Telp : +62.645.41373
Fax : +62.645.44450

lp3m[@]unimal.ac.id

Statistik Pengunjung

Indonesia 92.4% Indonesia
United States of America 3.8% United States of America
Singapore 2.2% Singapore

Total:

15

Countries
001253
Today: 2
This Week: 2
This Month: 38

Civitas Akademika

Link Literasi