AKSI-ADB dan LP3M Universitas Malikussaleh Adakan Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal

AKSI-ADB dan LP3M Universitas Malikussaleh Adakan Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal

UNIMALNEWS | Takengon -  Project Advanced Knowledge and Skills for Sustainable Growth Project Asian Development Bank (AKSI-ADB) bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Malikussaleh mengadakan Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dalam rangka Peningkatan Standarisasi SPMI universitas dan Finalisasi dokumen setiap fakultas yang dilaksanakan secara Hybrid di Hotel Grand Bayu Hill, Takengon, selama 4 hari dari 29 September hingga 2 Oktober 2023.

Pelatihan ini diikuti oleh 38 peserta  yang terdiri dari tim Penyusunan Dokumen SPMI di setiap Fakultas dan tim LP3M Universitas Malikussaleh dengan menghadirkan  narasumber Prof Dr Ratnaningsih Eko Sardjono (Ketua Satuan Penjaminan Mutu Universitas Pendidikan Indonesia).

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari (Jumat-Senin) tersebut dipandu langsung oleh Dr Siraj selaku Kepala Pusat Penjaminan Mutu dan Pembelajaran LP3M Universitas Malikussaleh.

Perwakilan PIU AKSI Unimal, Dr M. Haykal MSi mengatakan, dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan sejalan dengan upaya peningkatan penguatan standarisasi sistem penjaminan mutu di Universitas Malikussaleh.

“Kiranya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dalam meningkatkan standarisasi setiap dokumen yang menjadi bagian dari sistem penjaminan mutu di setiap fakultas yang searah dengan universitas,” katanya.

Kegiatan pelatihan ini di buka langsung oleh Kepala LP3M Universitas Malikussaleh, Ir Syamsul Bahri MSc. Ia menyampaikan, dalam  pelaksanaan kegiatan ini pihaknya mengupayakan untuk seluruh dokumen SPMI yang hari ini masih terkendala harus disiapkan.

“Dalam pertemuan ini akan kita siapkan dan akan kita lakukan serah terima dokumen nantinya setelah kegiatan terlaksana,” ungkapnya.

Prof Dr Ratnaningsih Eko Sardjono dalam materinya menjelaskan, seluruh dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal yang ingin disiapkan merujuk pada Permendikbudristek nomor 53 tahun 2023 dan Pedoman Penerapan Siklus PPEPP Standar PT (Manual SPMI).[tmi]

LP3M Universitas Malikussaleh

Jalan Irian No 2 Kampus Bukit Indah Lhokseumawe Aceh

Telp : +62.645.41373
Fax : +62.645.44450

lp3m[@]unimal.ac.id

Statistik Pengunjung

Indonesia 92.4% Indonesia
United States of America 3.7% United States of America
Singapore 2.2% Singapore

Total:

15

Countries
001254
Today: 3
This Week: 3
This Month: 39

Civitas Akademika

Link Literasi