LP3M Universitas Malikussaleh Menyelenggarakan Bimbingan Teknis BKD secara Daring

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Malikussaleh sukses menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Perencanaan dan Pelaporan Beban Kerja Dosen (BKD) secara daring pada Senin, 5 Februari 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dosen di lingkungan Universitas Malikussaleh, menciptakan sebuah forum interaktif untuk memperdalam pemahaman terkait administrasi dan pelaporan BKD.

A Template Gambar Artikel BKDMenurut informasi yang diterima dari LP3M, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan keseragaman administrasi guna meningkatkan kualitas tridarma perguruan tinggi. Ir Syamsul Bahri MSc, dalam sambutannya, menekankan pentingnya ketertiban administrasi sebagai salah satu indikator keunggulan sebuah perguruan tinggi. "Tertib administrasi dan pelaporan kegiatan akademik menjadi salah satu kunci keberhasilan dan keunggulan sebuah lembaga pendidikan tinggi," ungkapnya.

Kepala Pusat Pengembangan Penjaminan Mutu dan Pembelajaran, Dr Siraj, MPd, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin LP3M sebelum dan sesudah pengajaran. Tujuannya adalah memperbaharui teknik-teknik terkait penyusunan rencana dan pelaporan BKD. Dr Siraj menyoroti bahwa pelaksanaan perkuliahan merujuk pada Surat Kepala LP3M Nomor 21/UN45.2.2/DT.02.05/2023 tanggal 17 Maret 2023 tentang Tertib Administrasi Proses Pembelajaran. Proses ini mencakup hal-hal seperti Format RPS, Kontrak Kuliah, serta Presensi kehadiran dosen dan mahasiswa.

Terkait perkuliahan daring, Dr Siraj menegaskan bahwa hanya mata kuliah yang telah mendapatkan izin dari Wakil Rektor Bidang Akademik, sesuai dengan Surat Edaran Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerjasama Nomor 1330/UN45/DT.00.00/2023 Tanggal 6 Maret 2023 yang diizinkan.

Muammar, seorang peserta Bimtek dan Dosen Fakultas Hukum, menyampaikan tanggapannya bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menyeragamkan model pelaporan BKD. "Kegiatan ini menjadi langkah strategis dalam menjaga ketertiban administrasi akademik guna memperkuat kualitas pendidikan tinggi yang diusung oleh Universitas Malikussaleh," tutupnya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi landasan penting dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas administrasi akademik di lingkungan Universitas Malikussaleh.

Link rekaman kegiatan https://bit.ly/Sosialisasi-BKD-RBKD-050224

LP3M Universitas Malikussaleh

Jalan Irian No 2 Kampus Bukit Indah Lhokseumawe Aceh

Telp : +62.645.41373
Fax : +62.645.44450

lp3m[@]unimal.ac.id

Statistik Pengunjung

Indonesia 92.4% Indonesia
United States of America 3.7% United States of America
Singapore 2.1% Singapore

Total:

15

Countries
001256
Today: 5
This Week: 5
This Month: 41

Civitas Akademika

Link Literasi